Entri Populer

Home » » Persamaan Cerita Naruto dengan Indonesia

Persamaan Cerita Naruto dengan Indonesia

naruto dajjal akhir zaman indonesia


Persamaan cerita Naruto dengan Indonesia. Banyak berbagai artikkel kemiripan anime Naruto dalam berbagai opini, Artikel saya berikut sudah pernah saya publishkan pada blog http://sigitseo.blogspot.com. Saya menyaring, menyalin dan memodifikasi lagi sehingga lebih gampang memahami, eyd dengan ilustrasi. artikel berikut sudah banyak beredar dalam banyak blog dan saya tidak tahu sumber originalnya.

1. Asal Nama Naruto.

Asal nama Naruto sama dengan Narto. Bahasa Jepang itu agak "belibet", jadi ada perbedaan pengucapan orang Jepang untuk kata dengan konsonan yang dobel. Misal: Dragon > Duragon,
Restoran > Resutoran, dll.
Makanya, jadilah si Narto itu menjadi Naruto di Jepang... (?)

Tapi kalo dari soal nama ada benernya juga sih, NARUTO ditulisnya pake huruf KATAKANA bukannya HIRAGANA, berarti NARUTO itu adalah nama yang berasal dari luar jepang (asing), kalo nama jepang selalu ditulis dengan HIRAGANA..... dan NARUTO
adalah memang berasal dari NARTO..... tapi apakah Masashi Kisimoto Sensei membuat nama karakter Naruto dari kata Narto?? Hanya dia yang tahu...

Naruto Shippuden = Narto Syaifudin.

Terlalu dipaksakan -_- tapi pengarang poin ini ada benernya juga (Jenius) =)) .

2. Asal Negara


Naruto dikisahkan berasal dari negara Api dengan iklim yang cerah dan hangat. Dimana lagi negara tropis dengan banyak gunung api aktif dan yang perlu kita tahu, INDONESIA ADALAH NEGARA YANG MEMILIKI POTENSI ENERGI PANAS BUMI (GEOTHERMAL) TERBESAR DI DUNIA.

Tanggapan Author: Bener banget! Fakta 90% gunung api didunia berada di Indonesia


3. Kepemimpinan Hokage dan Presiden

  1. Hokage Pertama: Senju Hasirama, Bapak pendiri Konoha. Presiden Soekarno dikenal sebagai Bapak Pondasi Indonesia.
  2. Hokage Kedua: Senju Tobirama adalah penerus dari Shodaime Hokage. Soeharto adalah penerus dari Soekarno. Rambut putih menjadi ciri khas mereka berdua.
  3. Prof. BJ.Habibie dikenal sebagai Presiden yang paling pintar. Hokage Ketiga, Sarutobi, adalah Hokage yang mempunyai julukan “The Professor” karena mengetahui & menguasai segala jurus di Konoha. Gelar Profesor dimiliki mereka.
  4. Hokage Keempat: Namikaze Minato menjadi Hokage hanya sebentar, karena dia mati muda. Gusdur dikenal juga menjabat sebagai presiden dalam waktu singkat (2 tahun), karena dilengserkan.
  5. Hokage Kelima: Tsunade, adalah hokage wanita pertama Konoha, dan  merupakan keturunan langsung Hokage pertama. Megawati juga Presiden wanita pertama Indonesia, merupakan keturunan (putri) Presiden pertama (Soekarno).

Tanggapan Author: Fantastik!


4. Jubah Akatsuki dan Motif Batik Cirebon

Gambar Batik Akatsuki dan Batik Mega Mendung Cirebon (kiri).

Semua Naruto dan Akatsuki Lover tau jelas gambar jubah Akatsuki, Jubah Hitam dengan motif awan merah. 
Nah.. tak disangka tak diduga, ternyata, motifnya mengambil dari batik Mega Mendung dari Cirebon. 
Kagak percaya?
Dan ternyata ada Kaskuser yang jualan. 
Di-search aja deh...

Tanggapan author: Bener banget!

Yoss itu tadi sedikit bacaan yang bisa saya bagikan untuk pengunjung blog ini, bagaimana menurut anda? memang kebetulan mirip atau memang dimiripkan? Tentu hanya opini dan seluruhnya kita hanya penikmat media dan anime naruto.. Terimakasih dan silahkan berkomentar.

2 komentar:

  1. Pertamax,, Kyaknya masashi kisimoto sense emang terinspirasi Indonesia.

    BalasHapus
  2. Wahhh....perlu diselidiki lebih intensif neh... :D

    BalasHapus

Terimakasih mengunjungi blog saya, mulailah dengan berkomentar yang membangun... salam