Entri Populer

Home » » Persamaan Kaguya Ootsusuki (Cerita Naruto) dengan Siti Hawa

Persamaan Kaguya Ootsusuki (Cerita Naruto) dengan Siti Hawa

Kemiripan Kaguya (Cerita Naruto) dengan Ibu Hawa. Pada kali ini saya akan menalarkan lebih lanjut tentang Sosok Kaguya Otsusuki  yang dengan kebetulan atau sengaja mirip secara beberapa point dengan siti Hawa. Masih dari anime buatan Masashi sensei (cerita Naruto). kali ini saya menceritakan sosok Kaguya ootsutsuki, yaitu dewi yang memakan buah suci / terlarang (awal mula dunia shinobi). tentu kalian semua tau bahwa cerita Kaguya mirip dengan cerita Ibu Hawa istri Nabi Adam As. baik langsung saja kita mulai.

Membahas kembali Kemunculan Kaguya di Chapter Manga Naruto Shippuuden.

kesamaan kaguya ibu hawa kemunculan kaguya

Cerita Naruto: Kaguya Ootsusuki

Kaguya Ootsutsuki bukanlah seorang Manusia sama seperti Naruto dan yang lain, melainkan jelmaaan dari seseuatu yang lain, seperti "Dewi" atau sebagainya. Dan hal ini juga didukung dengan penampilan Fisik Kaguya Ootsutsuki yang tidak menyerupai Manusia biasa. Dan selain menurut Penuturan anak Bungsunya, Hagoromo Ootsutsuki, Ibunya itu datang dari tempat yang jauh. Dan dalam kasus ini bisa kita simpulkan bahwa tempat itu bukanlah Bumi tempat Naruto dan yang lain tinggal. Kaguya Ootsutsuki adalah Dewi yang turun dari khayangan atau datang dari tempat lain yang bukan dari Bumi.

Cerita Hagoromo:
Menurut penuturan sang anak Bungsu, Kaguya yang datang di Tanah tempat Naruto tinggal yang kemudian Mengambil dan Memakan Buah dari Pohon Suci itu adalah merupakan sebuah aib, dan akhirnya Hagoromo dan sang Kakak menebus kesalahan Ibunya dengan bertarung dengan Juubi (Jelmaan Pohon Dewa) yang buahnya dicuri oleh sang Ibu. Karena dengan tindakan Ibunya yang mencuri Buah dari Pohon Dewa yang pada akhirnya membuat Pohon Suci itu murka dan terjadilah sebuah Kekacauan di Tanah tempat Naruto tinggal.
Asal Mula Chakra di Dunia Shinobi adalah dari sang Ibu, Hagoromo berpendapat bahwa Chakra hanya akan membuat peperangan dan kehancuran.
Untuk itu dia membuat ajaran "Ninshuu" agar semua orang mampu untuk saling memahami dan peduli sama lain.

Di Usirnya Adam dan Hawa dari Surga

Hawa memakan buah terlarang Quldi di taman surga. Nabi adam dan istrnya Siti Hawa akhirnya di usir dari Surga dan ditempatkan Allah SWT di Bumi. mereka berdua sama-sama melanggar larangan yaitu memakan buah terlarang/suci.

Keturunan Kaguya (ASHURA dan INDRA)

Ashura dan Indra adalah keturunan Kaguya dari anak bungsunya Hogoromo (Rikudo Sennin). Ashura dan indra memiliki kekuatan dan jalan hidup yang berbeda hingga akhirnya mereka saling bermusuhan dan menimbulkan perang di bumi. dan selalu disambung dengan anak turun mereka.

Keturunan kaguya (Ashura dan Indra disambung Madara dan Hashirama dst) adalah cikal bakal penghuni bumi yaitu terbagi menjadi (singkatnya) orang baik dan jahat.
Ashura dan Indra adalah perlambangan anak cucu nabi Adam as. yang terbagi menjadi dua golongan menurut Al Qur'an dan Hadis. Kaum Kafir (Tatanan Dunia Baru) dan Muslimin di akhir jaman?

Telah kita baca artikel tentang: Persamaan Kaguya Ootsusuki (Cerita Naruto) dengan Siti Hawa, ikuti juga artikel-artikel terbaru (update) pada blog ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua, amiin dan  Terimakasih.....
Jangan lupa tinggalkan komentar!

***
Artikel ini hanyalah penelitian (opini) alakadarnya bukan dari seorang ahli/profesor, hanya tamatan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan sebagai penulis dan pengarang artikel (Saya) mohon maaf atas kesalahan pada penafsiran dan penalaran.

Sekali lagi artikel dari saya tentang penafsiran dan penalaran anime naruto hanyalah media opini yang saya sampaikan melalui blog, silahkan ambil segi positif (jika ada) dan buang segi negatif  (jika ada) tentu saya berharap artikel yang saya sampaikan bisa bermanfaat, menambah wawasan dan tentu memperkuat iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.
***

Artikel tentang: Persamaan Kaguya Ootsusuki (Cerita Naruto) dengan Siti Hawa, adalah artikel original dan telah dilindungi undang-undang hak cipta oleh google dan panda. Apabila ingin mempublish ulang (copas) silahkan berkomentar (ping!) ijin, dan jangan lupa sertakan sumber.

1 komentar:

  1. itu juga sudah pernah terpikir oleh saya, bahkan pernah jadi perbincangan dengan teman2 saya sesama NSF... artikel bagus dan berkelas...
    teruslah berkarya dan jangan berhenti membuat artikel seperti ini, =)

    salam NSF :D

    BalasHapus

Terimakasih mengunjungi blog saya, mulailah dengan berkomentar yang membangun... salam