Entri Populer

Home » » Persamaan Kisah dan Keturunan Kaguya Ootsusuki dengan Siti Hawa #versi 2 (Kejawen)

Persamaan Kisah dan Keturunan Kaguya Ootsusuki dengan Siti Hawa #versi 2 (Kejawen)

Persamaan Kisah dan Keturunan Kaguya Ootsusuki dengan Siti Hawa #versi 2 (Kejawen). berbeda dengan artikel sebelumnya tentang Persamaan Kaguya Ootsusuki (Cerita Naruto) dengan Siti Hawa.

Artikel Persamaan Kisah dan Keturunan Kaguya Ootsusuki dengan Siti Hawa #versi 2 (Kejawen) lebih condong pada kisah anak turunya, kisah putera kaguya dengan putera adam nabi Syith as. dan kisah lain yang lebih menarik dalam sajian islami dan kejawen, tapi tidaak melencong jauh dari artikel sebelumnya, jadi jangan terlewatkan ya! ok, langsung saja kita mulai!

Persamaan Kisah dan Keturunan Kaguya Ootsusuki dengan Siti Hawa ashura indra anwar anwas Kejawen

1. Cerita kaguya dan Ibu Hawa


Kaguya Ootsusuki adalah dewi dari tempat berbeda naruto tinggal dipastikan kaguya bukan dari bumi. dan diusir karena memakan buah pohon suci/buah terlarang.
Hawa memakan buah Quldi di taman surga. Nabi adam dan istrnya Siti Hawa akhirnya di usir dari Surga dan ditempatkan Allah SWT di Bumi. baca selengkapnya di Persamaan Kaguya Ootsusuki (Cerita Naruto) dengan Siti Hawa.

kaguya hawa

2. Kisah Putera: nabi Syith dengan Hagoromo

Kemiripan kaguya dengan siti hawa tentu membuat saya berfikir bahwa sosok Hagoromo (salah satu putera kaguya) yang memiliki dua anak mengingatkan saya tentang kisah Nabi Syith dalam beberapa buku versi islami dan kejawen yang pernah saya baca. Hagoromo maupun nabi Syith as memiliki dua anak yang memiliki jalan hidup masing-masing.

Tahukah anda? *Tambahan wacana

Nabi syith adalah anak siti hawa dengan nabi adam yang merupakan satu-satunya nabi dari 40 saudara kembar dan 2 saudara tunggal. (dalam al-quran siti hawa melahirkan 42 kali, 40 diantaranya kembar dan 2 diantaranya tunggal, nabi syith merupakan salah satu anak yang terlahir tunggal dan juga seorang nabi, sedangkan dalam al-kitab, Ibu Hawa melahirkan 3 kali, 2 diantaranya kembar dan yang ketiga tunggal). 

Sebagian ulama menafsirkan keturunan nabi syith lah satu-satunya populasi manusia (daipada anak adam as.) yang masih hidup dan mendiami bumi sampai sekarang setelah bencana besar pada masa nabi Nuh as. Nabi Nuh as. Sendiri merupakan keturunan dari nabi Syith as. sambung lagi ke topik...



Kemiripan:

Nabi Syith adalah putera yang berparas percis dengan ayahnya nabi adam as, selain menjadi nabi beliau juga termasuk putera yang paling cerdas dan anak turunya diridhai oleh Allah SWT. kemiripan yang terjadi adalah:

1. Nabi Syith menjinakan dabbah/binatang (kuda) sedangkan Hagoromo dalam cerita naruto menjinakkan (dabbah) berupa Bijuu.

2. Mengenal (menciptakan) tulisan, pada masa nabi syith as manusia mengenal tulisan, sedangkan hagoromo menciptakan ninshu.

Tahukah anda? *Tambahan wacana

Nabi Syith atau Set, dalam bahasa Ibrani dan Sang Hyang Esis, dalam bahasa Jawa.

3. Putera nabi Syith as dengan Hagoromo (Kejawen)

ashura indra anwar anwas kejawen

Seperti yang kita tahu bahwa putera hagoromo adalah Ashura dan Indra, sedangkan putera Esis dalam cerita kejawen adalah Anwar dan Anwas. maka saya simpulkan:
Ashura adalah Anwar
Indra adalah Anwas

dari persamaan Ashura x Anwar dan Indra x Anwas dalah jalan hidup mereka berbeda seperti yang saya terangkan di awal.

Pada kisah Naruto saya yakin semua sudah paham dengan Ashura dan Indra, yang saya terangkan berikut hanyalah Anwar dan Anwas saja. maka berikut persamaan dari perbedaanya:

Anwar:
  1. Sayid Anwar gemar tirakat dan bertapa.
  2. Anwar, bagaimanapun, senang akan pengembaraan untuk mencari kebijaksanaan melalui perenungan dalam ketenangan dan tempat-tempat asing/aneh seperti di atas pegunungan, di dalam rimba raya dan di dalam gua.
Anwas:
  1. Sayid Anwas gemar mempelajari ilmu agama
  2. Anwas sangat jelas mengikuti kebijaksanaan dari kakek dan bapaknya, menjadi seorang yang beriman dengan tulus, gemar akan pelajaran kebenaran dan iman.
Sebelum kematianya (adam as) menceritakan kepada Syits agar seksama bahwa para putranya Anwas dan Anwar akan mengambil alur berbeda. 


Telah kita baca artikel tentang: Persamaan Kisah dan Keturunan Kaguya Ootsusuki dengan Siti Hawa #versi 2 (Kejawen), ikuti juga artikel-artikel terbaru (update) pada blog ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua, amiin dan  Terimakasih.....
Jangan lupa tinggalkan komentar!

***
Artikel ini hanyalah penelitian (opini) alakadarnya bukan dari seorang ahli/profesor, hanya tamatan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan sebagai penulis dan pengarang artikel (Saya) mohon maaf atas kesalahan pada penafsiran dan penalaran.

Sekali lagi artikel dari saya tentang penafsiran dan penalaran anime naruto hanyalah media opini yang saya sampaikan melalui blog, silahkan ambil segi positif (jika ada) dan buang segi negatif  (jika ada) tentu saya berharap artikel yang saya sampaikan bisa bermanfaat, menambah wawasan dan tentu memperkuat iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.
***

Artikel tentang: Persamaan Kisah dan Keturunan Kaguya Ootsusuki dengan Siti Hawa #versi 2 (Kejawen), adalah artikel original dan telah dilindungi undang-undang hak cipta oleh google dan panda. Apabila ingin mempublish ulang (copas) silahkan berkomentar (ping!) ijin, dan jangan lupa sertakan sumber.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih mengunjungi blog saya, mulailah dengan berkomentar yang membangun... salam